Menganalisis Butir Soal Dengan Aplikasi Excel

Menganalisis Butir Soal Dengan Aplikasi Excel - Selamat malam semuannya, pada kesempatan ini web opssekolahdasar ingin upload aplikasi pendidikan yang berbasis Excel. Tak jarang kegiatan sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan semakin hari semakin jelas tingkat persaingan dalam memberikan pendidikan kepada siswa. Sehingga ini menjadikan suatu pekerjaan Rumah bagi guru dan kepala sekolah untuk memberikan pendidikan dan pelajaran yang mampu menyerap dan menerima, mempraktekan apa yang sudah di dapat di sekolah.

Menganalisis Butir Soal Dengan Aplikasi Excel

Di sinilah letak kekurangan dan kelebihan pada diri kita untuk tetap bisa mengolah, memperbaharui, memperbaiki dalam menyusunan soal. Soal merupakan titik akhir dari penyampaian materi kepada siswa yang berjeniskan pertanyaan dan mencari jawaban yang sudah dan tidak ada jawaban dari selembar soal yang di berikan kepada peserta didik.

Pada akhirnya guru dan kepala sekolah harus mengevaluasi program tentang analisis butir soal, baik yang berkaitan dengan soal UTS, UAS dan UKK yang di anggap terlalu mudah dan terlalu sulit dan mencari titik permasalahan terhadap siswa yang kurang mampu dalam proses belajar.

Dibawah ini kami akan memberikan sedikit tentang Tujuan dari adanya progaram Analisis Butir soal, dan barang kali apa yang kami tulis sudah memahami dan mengetahui akan tujuan dari analisis butir soal.
Adapun dari manfaat atau tujuan dari analisis butir soal antara lain : 
  1. Untuk mengkaji ataupun menelaah Setiap butir soal yang dibuat, agar menghasilkan soal yang berutu dan baik
  2. Untuk Meningkatkan tes sebelum melakukan revisi terhadap butir soal
  3. Membuang soa yang kurang efektif/tidak efektif 
  4. Untuk mengetahui informasi diagonstik terhadap siswa.
Dari ke 4 poin yang kami kemukanan, barangkali ada yang mau menambahkan untuk berbagi wawasan kepada rekan yang lain tentang tujuan dari analisis butir soal ini. Baiklah kami akan membagikan aplikasi ini untuk di pelajari ataupun untuk di gunakan di sekolah-sekolah yang memang suka menadakan evaluasi terhadap butir soal ulangan.

Download Aplikasi Analisis butir soal

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa berilah komentar anda, karena satu kalimat saja, komentar anda, sangat berarti bagi web kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menganalisis Butir Soal Dengan Aplikasi Excel"

Post a Comment