Download Contoh( Monev) Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran File Doc

Download Monev Pelaksanaan Pembelajaran File Doc
Berikut ini admin mau berbagi file Monev (Monitoring dan Evaluasi) Sebagai bahan referensi sekolah di akhir ajara Semester II. Program monev merupakan program yang untuk melihat pencapaian program kurikulum sekolah yang telah di laksanakan.

Download Contoh Monev Pelaksanaan Pembelajaran File Doc

Dengan program Monev ini berarti untuk melihat sejauh mana target sekolah sudah tercapai apa belum selama II semester ini. Program Monev atau Monitoring pelaksanaan pembelajaran adalah kegiatan monitoring yang menyertakan proses pengumpulan, penganalisisan, pencatatan, pelaporan dan penggunaan informasi manajemen tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran


Fokus kegiatan monitoring pelaksanaan pembelajaran ada pada kegiatan dan tingkat capaian dari perencanaan pembelajaran yang telah dibuat berdasarkan tujuan yang telah ditetapkan.

Adapun tujuan utama dari kegiatan monitoring pelaksanaan pembelajaran adalah:
  1. Menyediakan informasi yang relevan dan tepat waktu pada pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang akan membantu pembuatan keputusan manajemen yang efektif oleh pengawas satuan pendidikan.
  2. Mendorong diskusi mengenai kemajuan pelaksanaan pembelajaran bersama para guru, dan merencanakan berbagai tindakan yang diperlukan.
  3. Menyumbang pada akuntabilitas. Supervisor perlu mengetahui bahwa kegiatan pembelajaran yang sedang dilaksanakan sesuai dengan rencana pembelajaran yang telah dibuat, sesuai kurikulum tingkat satuan pendidikan, dan sesuai dengan tujuan pada tingkat satuan pendidikan.
  4. Menyediakan sumber informasi kemajuan/prestasi utama bagi para pengambil keputusan
  5. Memberikan masukan terhadap pengambilan keputusan. Apakah pembelajaran yang telah dilaksanakan sudah cukup baik, atau perlu adanya inovasi dan revisi dalam kegiatan pembelajaran.
Dari Ke 5 Tujuan Monitoring merupakan tujuan yang tentunnya ingin di capai dari beberapa program sekolah bersama guru dan kepala sekolah. Dengan Program monev ini tentunya bisa mengevaluasi beberapa program yang tidak tercapai serta mencari titik kekurangan dari program tersebut tidak menghasilkan sesuai dengan program yang di terapkan oleh sekolah bersama guru dan kepala sekolah.

Dibawah ini admin sediakan file doc monev bisa di unduh pada link dibawah ini sebagai contoh atau referensi sekolah untuk pelaksanann Evaluasi Di akhir ajaran Semester II

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Contoh( Monev) Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran File Doc"

Post a Comment